Tutorial

Cara Mengatasi Laptop Lemot – 100% Berhasil

Cara Mengatasi laptop lemot atau lambat

Laptop Lemot ?? hal yang sangat lumrah dan sering terjadi, Baiklah kali ini saya akan membuat tutorial penyebab dan mengatasi laptop lemot. Sebagai catatan laptop lemot itu penyakitnya bisa bermacam – macam, maka dari itu akan di uraikan dengan penjelasan singkat, padat dan jelas. Sebelum melanjutkan membaca jangan lupa nati bisa membaca artikel kami berikutnya seperti judul berikut :

Kadang kita di buat kesal saat bekerja mengalami laptop lambat, tetapi kita tetap sabar karena kita tidak tahu cara mengatasi laptop lambat. Berikut Penyebab laptop Lambat dan cara mengatasinya.

Kebanyakan Aplikasi yang Terpasang Di Windows (OS).

Kadang kita menginstal aplikasi sangat banyak di komputer atau laptop kita, padahal kita hanya menggunakanya sesekali saja atau bahkan tidak pernah di gunakan sama sekali. Solusinya buang atau uninstall aplikasi yang sekiranya tidak perlu atau jarang di gunakan sama sekali. Jangan lupa setting semua aplikasi berat untuk untuk tidak jalan otomatis saat Startup.

Hardisk Penuh.

Hardisk penuh juga bisa mempengaruhi kecepatan laptop atau komputer,perlu di lakukan pembersihan dengan menggunakan Disk Cleanup dengan cara Klik kanan Partisinya pilih Disk CleanUP , kemudian lakukan sesuai instruksi di layar. setelah melakukan disk Cleanup lakukan juga defrags.

Hardisk Bad Sector

Jika laptop mengalami Bad Sector juga bisa menyebabkan laptop sangat lemot, Bahkan kalau badsector sudah parah bisa gagal masuk windows di karenakan file system corrupt, Sebaiknya jika mengalami Badsector segera lakukan Backup file ke hardisk external dan mengganti hardisk internal laptop anda segera mungkin agar anda tidak kehilangan data yang sangat berharga. untuk mengecek hardisk bad sector bisa menggunakan software gratis hardisk Sentinel, Pilih yagng versi gratis. Untuk hardisk sentinel bisa downloads disini.

Untuk meningkatkan Perfomance Laptop atau komputer anda agar tidak lemot dan tambah cepatĀ  lakukan beberapa hal sebagai berikut di jamin 100% Berhasil.

  • Jika Memory Ram hanya 2GB lakukan Upgrade ke 4GB untuk system 32bit namun jika anda menggunakan 64Bit minimum RAM 4GB, Untuk Rekomendasi lakukan Upgrade ke 8GB, Silahkan lihat hasilnya pasti terasa lebih responsif untuk melakukan multitasking.
  • Upgrade Procesor Laptop anda, jika laptop anda procesornya menggunakan socket bukan lansung di solder (BGA) lakukan UPGrade ke procesor yang lebih tinggi, misalnya dari core i5 ke core i7. Tetapi jika menggunakan BGA bawa ke tempat service untuk upgrade karena butuh alat khusus untuk melepas dan menyolder ulang procesor anda.
  • Ganti Hardisk anda ke SSD, Nah ini yang sangat saya rekomendasikan, langsung ganti saja hardisk bawaan jika belum menggunakan SSD menjadi SSD, di jamin lebih cepat dan Responsif.

Demikian Tips dari indoteknisi untuk mengatasi laptop lemot. jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke media sosial anda agar orang lain juga mendapatkan tips Gratis ini. Oya jika punya pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah yang sudah kami sediakan.

Terima kasih.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close